627 Pelajar Ikuti Lomba MAPSI Tingkat Kabupaten Pati

101fm, Pati Margoyoso – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati kembali menyelenggarakan lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) tingkat kabupaten. Lomba yang diikuti 627 pelajar sekolah dasar itu berlangsung di SMP Negeri 1 Margoyoso, Kamis (3/10/2019).
Lomba MAPSI yang berlangsung sehari itu mempertandingkan tiga belas cabang lomba. Lomba tersebut untuk membentuk karakter anak dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengamalkan nilai-nilai Islami.

Menurut Ketua Panitia Lomba MAPSI tingkat Kabupaten Pati Yamahsar, dengan lomba tersebut diharapkan anak-anak akan terbiasa hidup dengan nilai-nilai Islami, bertoleransi serta saling menghormati sekaligus bisa bermasyarakat dengan baik. “Cabang lomba yang dipertandingkan meliputi khitobah, seni khot dan kaligrafi, rebana, tilawah, tehnik informasi dan komunikasi islami (TIKI), cerdas cermat terpadu PAI dan umum, kewirausahaan Islami, hifdzil quran, khitabah, cerita Islami, macapat Islami, adzan-iqomah, pendidikan agama Islam BTQ-GEMSATA, kewirausahaan, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI),“ jelasnya.
Lomba MAPSI tingkat kabupaten ini, tutur Ketua Panitia Yamahsar juga sebagai ajang seleksi sebelum bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang direncanakan di Donohudan Solo, 15-16 November 2019 mendatang dan mampu mempertahankan prestasi tahun sebelumnya. “Alhamdulillah tahun lalu di tingkat Jawa Tenga, Kabupaten Pati memboyong lima kejuaraan. Diantaranya pengetahuan agama, KTI, teknologi komputer (TIKI),” ujar Yamahsar.
Ketua Panitia Lomba MAPSI tingkat Kabupaten Pati Yamahsar berharap muncul juara-juara MAPSI yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Pati ke tingkat Jawa Tengah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla