SMAN 3 Pati Mulai Gembleng Atlet-Atlet Silatnya Hadapi Popda Tingkat Kabupaten

101fm, Pati Kota – Sekolah-sekolah setingkat SMA/SMK kini mulai mempersiapkan atlet-atletnya menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kabupaten. Persiapan ini, dalam upaya untuk mencapai prestasi terbaik di ajang tersebut.
SMAN 3 Pati kini mulai menggembleng atlet-atlet silatnya menghadapi Popda tingkat kabupaten yang direncanakan bulan ini. Persiapan itu sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari terakhir ini, termasuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan pencak silat di sejumlah daerah.

Pelatih silat SMAN 3 Pati Eko Wahono mengatakan, pengiriman atlet tersebut untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan pencak silat itu, sebagai upaya mengukur dan melihat kemampuan pesilatnya. “Tujuannya untuk menambah jam terbang dan pengalaman bagi atlet-atlet silat SMAN 3 Pati yang dipersiapkan untuk mengikuti Popda tingkat Kabupaten Pati pada pertengahan Oktober ini,” ujarnya.
Eko Wahono mengatakan, penggemblengan yang tengah dilakukan secara intensif belakangan ini, juga untuk menyiapkan mental, serta mematangkan teknik-teknik bertanding. “Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi atlet pencak silat SMA 3 Pati khususnya dan Kabupaten Pati pada umumnya,” terangnya.
Pihak sekolah, kata Pelatih Pencak Silat SMAN 3 Pati Eko Wahono, juga memberikan dukungan kepada peserta didiknya yang kini sedang mempersiapkan atlet-atlet silatnya untuk mengharumkan nama sekolah di Kabupaten Pati khususnya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla