Semua Kendaraan Plat Merah Semuanya Sudah Bayar Pajak

101fm, Pati Kota – Pajak semua kendaraan asset Pemerintah Kabupaten Pati atau kendaraan plat merah tidak ada yang menunggak alias lunas pembayarannya. Karena Pemkab Pati telah membayarkan pajaknya menggunakan alokasi keuangan yang sudah dianggarkan di APBD setiap tahunnya.
Tidak ada satu pun kendaraan yang menjadi asset Pemkab Pati yang menunggak pembayaran pajaknya. Ini sekaligus membantah anggapan adanya kendaraan plat merah yang belum melunasi pajak kendaraan bermotornya.

“Kemarin saya pernah diberikan rekomendasi dari BPK itu ada beberapa plat merah yang milik Pemkab Pati, tetapi sudah dilelang dan saya sudah mengajukan ke Samsat bahwa ini sudah tidak menjadi tanggungan Pemkab. Karena di klausul daripada lelang itu setelah 2 bulan setelah pemenang lelang harus membalik nama atas nama pemenang lelang bukan tanggungan dari Pemkab lagi,” demikian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati Turi Admoko, saat diwawancara radio PAS Pati, Senin pagi (7/10/2019).
Turi Atmoko menegaskan, seluruh kendaraan resmi plat merah milik Pemkab Pati setiap sudah melunasi pembayaran pajaknya, karena setiap tahun dianggarkan sesuai bulannya sehingga tidak ada yang menunggak. “Dari masing-masing OPD miliki berapa kendaraan sudah kita anggarkan. Itu mungkin saja yang diinginkan Samsat itu yang sudah dilelang kepada orang lain tapi tidak di balik nama, juga tidak cepat perpanjangan pajaknya,” katanya.
Kepala BPKAD Pati Turi Atmoko mengatakan, tahun lalu atas usulan Organisasi-organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada sekitar enam puluhan kendaraan bermotor milik pemkab yang dilelang. Rencananya pada 2019 ini juga akan melelang dua belas unit mobil dan empat puluh dua sepeda motor.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla