Pengerjaan Proyek Sudah Selesai, Tapi Alun-Alun Belum Dibuka Untuk Masyarakat

101fm, Pati Kota – Renovasi Alun-Alun Pati telah selesai pengerjaan proyeknya. Namun demikian, masyarakat umum belum diperkenankan untuk menikmati ruang terbuka hijau itu, karena masih menunggu selesainya penanaman rumput.
Masyarakat banyak yang menanti-nantikan dibukanya arena rekreasi Alun-Alun Pati yang direnovasi. Memang sesuai dengan kontrak kerja, pelaksanaan proyek tersebut selesai dalam satu atau dua hari mendatang.

Diwawancara radio PAS Pati, Bupati Pati Haryanto mengatakan, meski sudah selesai pengerjaannya, namun Pemerintah Kabupaten Pati belum membuka Alun-Alun tersebut untuk umum. “Karena apa? Karena rumput yang ada di Alun-Alun biar tumbuh sempurna dulu. Ya nanti kita kan masyarakat yang menggunakan lebih dulu. Itu sudah barang tentu kan dari berbagai macam dan sekarang ini kemarau panjang, kemudian baru saja penanaman,” ujar Bupati Haryanto.
Bupati Pati memperkirakan, masyarakat baru dapat menikmati Alun-Alun hasil renovasi sekitar November. Bupati menegaskan, penggunaan Alun-Alun Pati itu untuk kepentingan publik. Sehingga renovasi dengan biaya besar sekitar Rp 9,37 milyar itu, benar-benar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat, hanya saja penyelesaiannya akan lebih dimaksimalkan. “Jadi kalau mungkin mau melihat silahkan, tapi juga sudah viral mana-mana. Memang belum kita buka, karena rumputnya baru ditanam. Hampir dua hari tiga terakhir ini saya pantau terus,” katanya.
Bupati Pati Haryanto menjelaskan, pengerjaan proyek ini benar-benar serius, dan pemborong akan kena denda Rp 9 juta per hari hingga sisa penyelesaian pengerjaannya. Di Alun-Alun juga sudah dilengkapi dengan stop kontak untuk pengisian baterai, tempat duduk, WIFI dan tempat duduk untuk nongkrong masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla