Renovasi Pasar Puri Baru Masuki Tahap Finishing

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati kini tengah merampungkan renovasi Pasar Puri Baru. Renovasi pasar kebanggaan warga Pati ini menggunakan alokasi APBD Kabupaten Pati senilai Rp 1,6 milyar. Renovasi Pasar Puri Baru dengan anggaran milyaran rupiah itu, akan segera selesai. Kini sudah ada sepuluh los yang nantinya akan disekat-sekat untuk sekitar enam puluh pedagang. Sementara proses penyelesaian tinggal pemasangan keramik, dan penyempurnaan lainnya.

Kepala Disdagperind Pati Riyoso diwakili Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Widyotomo Kusdianto memperkirakan, pengerjaan renovasi Pasar Puri Baru terutama los untuk berjualan pedagang akan selesai akhir pekan ini. “Nanti Kita lihat saja, jika masih bisa dipakai pedagang yang lesehan, maka saya masukkan agar tidak ada lagi yang jualan di jalanan. Selama pembangunan ini, pedagang itu berjualan di sekitaran bangunan. Sedangkan nantinya untuk penempatan (pedagang) kami menunggu dari disdagperin,” jelasnya.
Widyotomo Kusdianto mengatakan, di los yang dibangun itu, nantinya juga akan dilengkapi dengan gudang untuk tempat penyimpanan alat kebersihan, gerobak sampah dan motor pengangkut sampah.
Menurut Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Disdagperind Pati, los yang dibangun itu nantinya akan dipetak-petak dengan ukuran dua kali tiga meter. ”Tinggal menyesuaikan lokasinya. Yang penting pedagang lama tidak boleh tercecer. Sedangkan, tempat nanti diberikan secara gratis. Untuk retribusi setiap harinya adalah 400 rupiah per meter. Tinggal dia menggunakan berapa meter,” tandasnya.
Kasi Pengembangan dan Pemeliharaan Disdagperind Pati Widyotomo Kusdianto mengatakan, dalam pengerjaaan renovasi itu juga akan membangun laboratorium instalasi pengolahan air limbah (IPAL), ini sekaligus mewujudkan Pasar Puri Baru Pati sebagai pasar berstandart nasional Indonesia (SNI).(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla