Implementasi SOTK Setwan Pati Jadi Rujukan Setwan Kabupaten Blitar

101fm, Pati Kota - Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Pati kini telah mengimplementasikan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) berdasar Permendagri Nomor 104 tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan baik. Ini ternyata menjadi rujukan Setwan DPRD Kabupaten Blitar dalam upayanya untuk mengimplementasikan regulasi tersebut di daerahnya.
Keberhasilan Setwan DPRD Kabupaten Pati dalam mengimplementasikan Permendagri tentang Pedoman Nomenklatur Sekretariat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, menarik Setwan DPRD Kabupaten Blitar untuk studi banding ke Pati.

Kabag Pelayanan Fungsi Legislasi Setwan DPRD Blitar Sugeng mengaku, kedatangannya itu untuk mencari tahu dan berbagi pengalaman dengan Setwan DPRD Kabupaten Pati berkaitan dengan penyusunan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, termasuk perekrutan tenaga harian lepas dan tenaga ahli fraksi. “Alasannya karena di Setwan DPRD Kabupaten Pati telah terbentuk SOTK yang baru. Untuk itu kami dating ke Pati untuk sharing terkait penyusunan SOTK ini karena antar wilayah (daerah) itu tidak jauh berbeda. Di Pati ini sangat bagus dalam hal isi (pembentukan SOTK) dan substansinya,” kata Sugeng.
Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso mengatakan, kunjungan Setwan DPRD Blitar itu hanya bersifat sharing (bertukar informasI) dalam berbagai hal terkait implementasi SOTK sesuai permendagri terbaru. “Yang dipertanyakan mereka tentang SOTK penyesuaian Permendagri 104 tahun 2016, rekruitmen tenaga harian lepas (THL), mekanisme tata kerja staf ahli fraksi,” katanya kemarin
Pada kunjungan itu, rombongan Sekretariat Dewan Blitar terdiri dari Kabag Keuangan, Kabag Administrasi Umum, dan Kabag Pelayanan Fungsi Legislasi.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla