Diduga Karena Konsleting Kelistrikan, Mobil Terbakar

101fm, Pati Tlogowungu – Sebuah mobil sedan buatan tahun 2001 terbakar di jalan desa Dukuh Pandak Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Kamis (10/10/2019). Diduga kebakaran yang menghanguskan mobil tersebut, akibat hubungan pendek aliran kelistrikan.
Mobil yang terbakar itu jenis sedan Audi dengan nomor polisi B-200-TM. Mobil tersebut milik Pengacara Harji Prihantoro SH berusia 53 tahun, warga Dukuh Weron Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil.

Menurut Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kasubbag Humas IPTu Suharning, mobil tersebut terbakar saat Harji Prihantoro bersama keluarganya dalam perjalannya dari rumah ke Plaza Pragola Pati untuk nonton bioskop, sekitar pukul 18.00. “Namun sampai di tempat kejadian, Susilowati (istrinya) mencium bau kabel terbakar (sangit), yang dibarengi dengan lampu dan mesin mati. Mengetahui mobilnya mengalami kendala, korban menepikan mobilnya ke sisi kanan jalan saat terlihat asap mengepul di kap mesin,” katanya.
Setelah berhenti, Harji Prihantoro mengajak istri dan anaknya keluar dan menjauh dari mobil, dalam waktu sekejab api mulai membesar di dalam mobil. Korban bersama istri dan anaknya, kata IPTu Suharning meminta tolong pengguna jalan lain untuk mengantar pulang. “Korban menyadari karakter mobil eropa bila terjadi trouble pasti terbakar. Sehingga meninggalkan mobil dan mengiklaskan. Harji Prihantoro meminta kepada pengguna jalan yang mengantar ke rumahnya, bila ada petugas datang agar memberitahukan, kendaraan itu miliknya,” jelasnya.
Kasubbag Humas Polres Pati IPTu Suharning mengatakan, dari keterangan pemiliknya, kebakaran itu berawal diduga dari perbaikan lampu depan sebelah kanan yang kurang sempurna. Dan diduga penyebab kebakaran itu karena karena konsleting kelistrikan. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp250juta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla