Gudang Plastik di Panjunan Pati Terbakar

101fm, Pati Kota – Sebuah gudang plastik terbakar, Sabtu (12/10/2019). Kebakaran yang terjadi pada pukul 2.00 dini hari itu, saat penjaga gudang tersebut tidak ada di tempat. Gudang plastic yang terbakar itu berada di Dukuh Ngeluk Desa Panjunan Kecamatan Pati. Gudang tersebut milik Abdul Azis (Pengasuh Ponpes Al Manaj Desa Semampir Kecamatan Pati), yang sehari-harinya dipercayakan kepada Ipung warga Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso.

Menurut Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Pati IPTu Sahlan, kejadian itu diketahui oleh saksi Indra berusia 23 tahun warga Desa Penambuhan Kecamatan Margorejo yang sedang melintas. Saat mengendarai sepeda motor dia melihat ada kobaran api dari dalam gudang. “Saat itu saksi Indra menghubungi penjaga gudang yang ternyata sedang keluar. Kemudian sejumlah warga lainnya berdatangan, dan mendapati api sudah mulai berkobar,” ujarnya.
Melihat kobaran api yang mulai membakar barang yang ada di dalam gudang plastik itu, kata Kapolsek Pati IPTu Sahlan para saksi menghubungi unit pemadam kebakaran Pati. “Kemudian secara bersama-sama warga, petugas Unit Pemadam Kebakaran dan sejumlah personil kepolisian melakukan pemadam. Selang 1,5 Jam api berhasil dipadamkan. Pemadaman melibatkan tujuh unit pemadam kebakaran Pemkab Pati serta masing-masing satu unit dari PG Trangkil dan PK Garuda Food,” ujarnya.
Kapolsek Pati Kota IPTu Sahlan mengatakan, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian material seperti plastik dan mesin pellet yang ditaksir mencapai lebih dari Rp200juta. Saat terjadi kebakaran mesin dengan kondisi dimatikan dan penjaga tidak ada ditempat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla