PKB Banyak Terima Masukan Soal Bantuan Pendidikan dan Tempat Ibadah

101fm, Pati Kota – Belum lama ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati menjaring aspirasi masyarakat dari berbagai lapisan konstituennya. Seperti halnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah menerima banyak menyerap aspirasi masyarakat terutama soal bantuan pendidikan dan tempat ibadah.
Untuk menguatkan argumentasi dalam penganggaran bersama pemerintah, DPRD Kabupaten Pati telah melakukan penyerapan aspirasi masyarakat di masa resesnya. Fraksi PKB satu dari delapan fraksi di DPRD Pati diantaranya telah menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya.

“Aspirasi yang masuk ke kita (Fraksi PKB) kebanyakan itu selain insfrastruktur, juga penguatan lembaga-lembaga pendidikan keagamaan. Seperti pondok-pondok pesantren, madrasah dan tempat-tempat peribadatan itu banyak mengajukan untuk mendapatkan anggaran,” demikian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi PKB Muhammadun, saat diwawancara radio PAS.
Menurut Muhammadun, anggaran bantuan untuk tempat-tempat peribadatan tidak begitu banyak. Karena kebanyakan untuk perbaikan (rehab) bagian bangunan yang mengalami kerusakan. “Semisal tempat wudlu, ya sekitar itulah dan nilainya juga tidak banyak. Paling maksimal Rp20juta,” katanya.
Ketua DPC PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Muhammadun mengaku, pihaknya juga menerima masukan dari para pendidik (guru) guru madrasah diniyah agar bantuan honor mereka juga ditingkatkan dari yang selama ini diterima.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla