Kapolres Dan Wabup Pati Lepas Kirab Hari Santri Nasional

101fm, Pati Kota - Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke empat tahun 2019 tingkat Kabupaten Pati diwarnai kirab dan upacara. Kirab diawali di depan halaman Mapolres Pati dan berakhir di lapangan Bataliyon Infantri (Yonif) 410 Kompi Senapan C Alugoro tempat berlangsung upacara Hari Santri Nasional.
Ribuan santri dari seluruh pelosok di Kabupaten Pati mengikuti kirab peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dari halaman Mapolres Pati menuju ke lapangan Bataliyon Infantri (Yonif) 410 Kompi Senapan (Kipan) C Alugoro, Selasa (22/10/2019).

Ketua Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Pati Gus Zaim Jaelani mengatakan, ribuan peserta kirab tersebut selain dari santri pondok pesantren juga dari kalangan pelajar dari madrasah aliyah. Ini juga untuk menggugah dan meneladani semangat para tokoh perintis dan pejuang NU. “Hari Santri yang merupakan pengejawantahan resolusi jihad pertama kali yang dikumandangan KH Hasyim Asyhari. Santri itu dari awalnya itu justru yang memperjuangkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD’45. Jadi nasionalisme di pesantren tidak masalah dari awal. Bahkan sampai sekarang tidak terciderai dengan persoalan-persoalan pemerintah atau anti undang-undang. Justru aliran-aliran transnasional yang masuk Indonesia dengan membawa misi-misi tertentu,” kata Ketua Panitia Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Pati Gus Zaim Jaelani.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Pati yang meriah dengan kirab dari Polres Pati menuju lapangan Yonif 410 Kompi Senapan C Alugoro, menunjukkan sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat dalam merawat keamanan wilayah. “Pesan khusus kepada santri tentunya di Hari Santri Nasional yang ke-4 menyampaikan terima kasih, ke depan ini merupakan generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki kelebihan-kelebihan tertentu, disiplin dan sebagainya serta terlahir pemimpin-pemimpin baru dari kalangan santri,” kata Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto.
Iring-iringan kirab Hari Santri Nasional ke 4 tingkat Kabupaten Pati yang diikuti ribuan santri itu, juga mendapat sambutan antusias masyarakat yang berjajar di sepanjang rute yang dilalui mulai dari Jl A Yani, Jl Sunan Kalijaga (Sidokerto) – belok ke utara ke Jl dr Susanto dan berakhir di lapangan Yonif 410 Kompi Senapan C Alugoro.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla