494 Formasi Rekruitmen CPNS Kabupaten Pati

101fm, Pati Kota – Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN dan RB RI menggelar seleksi rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2019. Pemkab Pati mendapat kuota untuk seleksi rekruitmen CPNS sejumlah empat ratus sembilan puluh sembilan formasi.

Formasi rekruitmen CPNS untuk Kabupaten Pati sejumlah empat ratus sembilan puluh sembilan formasi itu, kebanyakan untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Saat ini formasi itu telah ditetapkan dan dikirim ke Pemkab Pati.
Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumani mengatakan, saat ini tahapan seleksi tersebut baru persiapan pelaksanaannya sedang pendaftarannya sendiri masih menunggu hasil rapat koordinasi (Rakor) teknis) di Semarang yang difasilitasi BKPP Prov Jateng. Untuk penyelenggaraannya, tutur Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumadi, pihaknya telah mendapatkan surat edaran Pemprov Jateng, untuk penyelenggaraan rekruitmen CPNS 2019 ini dilakukan secara mandiri. “Namun secara teknis ini masih rakor teknis. Sehingga kita masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan seleksi CPNS dari pembicaraan rakor teknis di provinsi,” tutur Jumani.
Hingga saat ini, kata Kepala BKPP pihaknya belum menerima jadual dan waktu penyelenggaraan seleksi CPNS secara resminya. Meski rencana awal pemerintah akan melaksanakan pada 25 Oktober 2019. Namun melihat saat ini sedang berlangsung fasilitasi rakor teknis di Semarang, kemungkinan waktu pelaksanaannya mundur dari yang semula. “Saya pikir ini belum, karena formasi kebutuhan dari masing-masing kabupaten/kota baru ditetapkan. Artinya kita masih menunggu,” turut Jumani.
Dari total empat ratus sembilan puluh empat formasi tersebut untuk tenaga kependidikan, tenaga kesehatan serta satu tenaga teknis tertentu.
Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumani juga menyayangkan alokasi formasi yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yang hanya memberikan satu tenaga teknis sementara yang dibutuhkan masih banyak. Karena banyak tenaga teknis yang dimiliki Pemkab Pati yang pensiun, sehingga masih membutuhkan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla