Cabdin Pendidikan Wilayah III Jateng Lepas Tim LKS SMK Kabupaten Pati

101fm, Pati Kota – Kabupaten Pati mengirimkan tim untuk berlaga di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Jawa Tengah. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Wilayah III Pati melepas tim LKS SMK Kabupaten Pati, di Pendopo rumah dinas rumdin Bakorwil I Pati, Jumat pagi (25/10/2019).
Tim Kabupaten Pati yang dikirim pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se Jawa Tengah tersebut, akan mengikuti di dua puluh empat dari tiga puluh empat mata lomba yang dipertandingkan.

Diwawancara radio PAS Pati, Jumat (25/10/2019), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Wilayah III Pati Sunoto mengatakan, pada ajang LKS SMK se Jawa Tengah tersebut mengikutsertakan 35 kabupaten/kota, Kabupaten Pati masih membidik predikat juara umum. “Kalau untuk Pati ini mempertahankan predikat juara umum yang terakhir kemarin pada 2017 dengan sekitar antara 12 – 15 meraih juara satu di masing-masing mata lomba. Kalau saya turunkan antara 11 – 14 itu kita masih bisa menjadi juara umum,” kata Kepala Cabang Disdik Jawa Tengah Wilayah III Pati Sunoto.
Sunoto mengatakan, pada LKS SMK se Jawa Tengah tahun ini akan terjadi penyebaran medali emas (juara satu) di masing-masing lomba. Karena setiap daerah (kabupaten/kota) memiliki mata lomba yang diunggulkan. Seperti Kota Semarang, Kota Solo, dan Kota Magelang. Namun sampai sekarang, Pati masih disegani oleh kabupaten/kota lainnya. “Mata lomba yang sering didapat itu misalnya kecantikan itu bisa rambut dan kulit itu dari SMKN 3, plumbing dan elektronika aplikasi. itu SMKN 2, kemudian di SMK Tunas Harapan itu banyak seperti robotic, maupun las welding. SMK Tunas Harapan itu bisa 4 sampai 5 medali emas, SMKN 2 itu bisa 2 sampai 3 medali emas, serta SMKN3 bisa meraih 3 medali emas,” ujarnya.
Ajang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) se Jawa Tengah 2019, kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah wilayah III Pati Sunoto, eks karesidenan Banyumas sebagai tuan yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto mulai 27 – 30 Oktober 2019.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla