Petani di Wedarijaksa Pacu Produksi Dengan Teknologi Tanam Jajar Legowo dan Pupuk Berimbang

101fm, Pati Wedarijaksa – Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Kecamatan Wedarijaksa memacu petani di wilayahnya untuk meningkatkan hasil panen pertaniannya. Petani disarankan untuk menerapkan teknologi tanam jajar legowo dan penggunaan pupuk berimbang.
Petani di sebagian wilayah Kecamatan Wedarijaksa menerapkan dua teknologi bercocok tanam padi (tanam jajar legowo dan penggunaan pupuk berimbang). Penerapan dua teknologi bercocok tanam itu, untuk memaksimalkan hasil panen padi. Diwawancara di sela-sela peresmian gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Wedarijaksa Kamis (24/10/2019), Koordinator Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Kecamatan Wedarijaksa Yayuk Supriyani mengatakan pihaknya mulai menerapkan dua teknologi baru untuk memacu produktifitas hasil pertanian khususnya di wilayah yang menjadi tugasnya.

“Teknologi tanam Jajar Legowo dan Pupuk Berimbang. Dua teknik ini unutk memacu produktifitas hasil pertanian tak hanya padi saja yang ada di Wedarijaksa,” katanya.
Yayuk Supriyani mengatakan, teknik tanam jajar legowo ini memberi ruang setiap dua baris tanam seperti yang selama ini dilakukan pada tanaman padi. Teknik ini sudah teruji dan diyakini menambah hasil panen petani.
“Sedangkan teknik Pupuk Berimbang menggunakan pupuk dasar organik dan NPK untuk pengimbang. Ini memperbaharui unsur di tanah yang terus menerus ditanami,” imbuhnya.
Penggunaan pupuk berimbang itu, kata Koordinator PLL Wedarijaksa Yayuk Supriyani, sebagai upaya untuk perbaikan struktur tanah menjadi subur kembali, sehingga produksi dapat meningkat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla