400 Juta Rupiah Kerugian Kebakaran di Desa Plumbungan Kecamatan Gabus

101fm, Pati Gabus – Bencana kebakaran menimpa dua warga Kecamatan Gabus. Akibat kebakaran itu, total kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran yang mengakibatkan dua rumah terbakar itu terjadi di Desa Plumbungan Kecamatan Gabus, Jumat (25/10/2019) sekitar pukul satu siang. Korban kebakaran itu warga setempat Jasri (58 tahun) dan Wagiman (55 tahun).
Menurut korban Jasri, kebakaran itu diduga berasal dari sampah yang dibakar pagi hari di belakang rumahnya. Namun pada pukul 13.00 angin bertiup kencang dari arah utara, membuat tumpukan sampah terbakar. Kobaran api kemudian menyambar dinding kayu rumahnya. “Tahu rumahnya terbakar saya langsung menghubungi Kades Jumiatun. Sementara warga sekitar yang melihat kejadian itu membantu menyelamatkan saya dan harta benda yang ada didalam rumah saya,” jelasnya.

Informasi yang kami himpun dari Jaringan Relawan Pengurangan & Penanggulangan Bencana Kabupaten Pati, setelah menerima pemberitahuan dari warga empat unit armada pemadam kebakaran dari Pemkab Pati, tiba lokasi kejadian ketika kobaran api sudah melalap kedua rumah milik warga itu. Untuk mengantisipasi api menjalar ke rumah-rumah warga sekitar lokasi, pemadam kebakaran melakukan pendinginan hingga api benar-benar padam. “Kebakaran ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Gabus. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai lebih dari Rp400juta,” katanya.
Menurut kesaksian Hartono, Nur Rofiq dan Paimin, kobaran api membesar dari rumah korban Jasri, api membesar setelah membakar gundukan kulit kacang hijau didalam kandang, hingga akhirnya membakar kerangka rumah yang terbuat dari kayu jati. Api kemudian merembet ke rumah sebelahnya milik Wagiman yang terbuat dari bahan kayu.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla