Gara-gara Anak Mainan Korek, Rumah Terbakar

101fm, Pati Kota – Sebuah rumah warga di Kecamatan Pati ludes terbakar, Senin siang (28/10/2019). Sigapnya warga yang segera melaporkan kebakaran ke Unit Pemadam Kebakaran sehingga kobaran api berhasil dilokalisir dan tak merembet ke rumah yang ada disebelahnya. Kerugian akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.
Kebakaran tersebut menimpa keluarga Sriyono (almarhum) yang ditinggali istrinya (Siti Srii Wahyuningsih) dan anaknya (Eko Wahyono) warga Dukuh Ngagul Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.45 siang itu, hanya menyisakan bagian depan rumah.

Menurut Kades Muktiharjo Kecamatan Margorejo H Suwarno SAg, kebakaran itu diakibatkan ulah cucu korban yang bermain korek api di dalam rumah. “Sekira dhuzur itu anak kecil (cucu korban) yang berumur dua tahun bermain korek api yang kemudian menyambar kasur dan terjadi kebakaran yang akhirnya kejadiannya dapat kita lihat sendiri menghanguskan rumah dan semua yang ada di dalamnya,” ujar Kades Muktiharjo.
Untungnya kata Suwarto dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan penanganan pemadam kebakaran yang sigap sehingga api bisa dilokalisir dan tidak sampai merambat ke rumah-rumah di sekitar pemukiman padat penduduk. “Alhamdulillah ini bisa diatasi dan tidak merembet serta tidak ada korban jiwa. Untuk saat ini kerugian yang diderita korban kebakaran ini mencapai seratus lima puluhan juta rupiah,” kata Suwarto.
Kades Muktiharjo Kecamatan Margorejo H Suwarto SAg mengatakan, pihaknya dan perangkat desa akan berembug dengan pihak-pihak terkait agar korban bisa mendapatkan bantuan dari desa maupun dari pemerintah. Pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran melibatkan empat armada milik Pemkab Pati.
Saat kejadian korban sedang menerima setoran/setok air isi ulang di teras rumah, tiba-tiba tercium bau benda terbakar, dan ketika melihat ke dalam rumah nampak kepulan asap tebal. Cucu korban yang baru berumur dua tahun lari keluar kamar setelah muncul kobaran api yang semakin membesar. Teriakan warga mengundang warga untuk berdatangan untuk memadamkan kobaran api di rumah korban.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla