Empat Rumah Tinggal Warga di Desa Kropak Winong Terbakar

101fm, Pati Winong – Empat rumah tinggal warga di Desa Kropak Kecamatan Winong terbakar, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 15.00. Lagi-lagi alasan klasik hubungan pendek arus listrik (korsleting) menjadi sumber penyebab kebakaran tersebut.

Rumah tinggal yang terbakar tersebut milik Srinah (60 tahun), Narbawi ( 65 tahun), Muhammad Sholeh (36 tahun) dan Lestarianto (55 tahun) warga Dukuh Mblekik Desa Kropak Kecamatan Winong.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Winong IPTu Agung Suharyono SH mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui Fitri Fijayaningsih (17 tahun) cucu korban kebakaran Narbawi. Saat itu Fitri sehabis makan siang dan ganti baju dipanggil korban karena melihat api dibagian atas rumah korban Srinah. “Kemudian Fitri Fijayaningsih menolong korban Srinah untuk keluar dari rumahnya yang terbakar, yang kemudian merambat ke rumah korban Narbawi, Muhammad Sholeh, dan Lestarianto,” ujar Kapolsek Winong.
IPTu Agung Suharyono SH mengatakan, kemudian saksi lain Sunoto (36 tahun) berteriak meminta bantuan warga sekitar memadamkan api dengan alat seadanya. Meski sempat mendapat bantuan dari personil TNI/Polri, kobaran api terus membesar dan membakar empat rumah lainnya. Dua rumah ludes rata dengan tanah dan dua lainnya terbakar di dapur dan atap. “Setelah 30 menit 4 Unit Damkar tiba di lokasi kejadian. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30,” terangnya.
Keempat rumah yang terbakar itu dua bentuk paris, serta masing-masing berbentuk limasan dan joglo. Total kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp230juta.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla