Polsek Kayen Ungkap Penggelapan Mobil Rental

101fm, Pati Kayen – Kasus penggelapan mobil rental antar daerah, yang dilakukan warga Kabupaten Pati akhirnya terbongkar. Kasus ini terbongkar menyusul tertangkapnya pelaku penggelapan oleh masa di arena pertunjukkan di wilayah hukum Polres Demak, yang kemudian ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Kayen Polres Pati.

Polsek Kayen Polres Pati akhirnya menuntaskan laporan penggelapan tiga unit mobil yang menjadi pekerjaan rumahnya. Ini berkat pengungkapan kasus tersebut menyusul pelaku penggelapan secara berlanjut Mohammad Handoko, 28 tahun warga Desa Pesagi Kecamatan Kayen tertangkap saat hendak mencuri sepeda motor di acara pertunjukan musik dangdut di wilayah Polsek Guntur Polres Demak, pada Sabtu lalu (19/10/2019).
Saat merilis ungkap kasus itu, di Mapolsek Kayen, Kamis (31/10/2019), Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto diwakili Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono didampingi  Kasubbag Humas Polres Pati IPTu Suharning mengatakan modus operandin tersangka pelaku penggelapan berlanjut ini dengan berpura-pura hendak menyewa mobil korban Slamet Riyadi warga Baturejo Kecamatan Sukolilo untuk acara Expo Keris si Pati.  “Awalnya tersangka menyewa tiga unit mobil itu melalui keponakan korban untuk enam hari, kemudian ranpa sepengetahuan pemilik korban langsung menggadaikan mobil-mobil tersebut. Dari keterangan tersangka dilakukan sendirian dengan modus operandi menyewa mobil rental yang digadaikan kepada orang yang mau menerima gadai,” ujarnya.
Mobil-mobil tersebut kata Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono digadaikan tersangka dengan harga berkisar antara Rp17juta hingga Rp40juta. Dan ketiga mobil yang digadaikan tersangka telah disita polisi sebagai barang bukti. Diantaranya mobil toyota avanza G bernopol K-8905-QH, Daihatsu Xenia R nopol K-8513-QY dan mobil Toyota Avanza Velos nopol K-9452-JH. “Untuk menjerat tersangka penyidik Polsek Kayen telah menyiapkan pasal 372 KUHP jo pasal 64 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara,” kata Kapolsek Kayen.
Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono menuturkan, dalam penanganan kasus ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Polsek Guntur Polres Demak, karena sekarang tersangka Mohammad Handoko sedang menjalani proses pemeriksaan dalam perkara pencurian kendaraan bermotor. Pihaknya akan menjemput tersangka Mohammad Handoko untuk menjalani proses hukum di Pati setelah perkaranya di wilayah hukum Polres Demak selesai.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla