Pesilat SMAGA Pati Sabet Tiga Medali di Kejuaraan Pencak Silat Semarang Open

101fm, Pati Kota – Pesilat SMAN 3 Pati akhirnya meraih tiga medali pada kejuaraan pencak silat Semarang Open yang berlangsung di GOR Satria 10 – 13 Oktober 2019 lalu. Medali yang diperoleh kontingen SMAN 3 Pati di Kejuaraan Pencak Silat Semarang Open itu, dua emas dan satu perak.
Menurut Pelatih Pencak Silat SMAN 3 Pati Eko Wahono, keikutsertaaan pesilat-pesilatnya di kejuaraan bertaraf nasional itu, sebagai ajang persiapan Popda Pati, Pospenas, dan O2SN SMA.

“Kejuaraan Pencak Silat Semarang Open itu merupakan even yang prestisius, karena hampir semua tim-tim besar dan berpengalaman turun di even ini, serta persaingan yang semakin ketat dan berat. Bahkan sejumlah kabupaten mengirimkan tim intinya sepeeti Kendal, dan Kota Semarang yang akan diturunkan di Popda Jawa Tengah ,” kata Eko Wahono.
Dua medali emas yang diraih pesilat SMAN 3 Pati di kejuaraan itu diantaranya dari Arum Setiowati dan Arik Abrori Aditia, serta saru perak oleh Clatra Moya Athila. “Jadi kalau kita meraih prestasi dengan medali yang ada itu hasil yang luar biasa,” katanya.
Pelatih Pencak Silat SMAN 3 Pati Eko Wahono berharap dengan prestasi yang diperoleh di Kejuaraan Semarang Open itu, juga untuk melatih mental dan menambah jam terbang bertanding bagi pesilatnya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla