Atlet Pati Juara Asia Taekwondo Hanmadang Championships 2019

101fm, Pati Kota – Atlet taekwondo Kabupaten Pati menyabet gelar juara Indonesia Asia Hanmadang Championships 2019. Ini membuktikan atlet-atlet lokal asal Pati mampu menorehkan yang terbaik untuk daerahnya.
Belum lama ini, taekwondo asal Pati memenangi kejuaraan yang diikuti sejumlah negara di benua Asia. Atlet taekwondo Pati yang memenangi kejuaraan Asia Hanmadang Championships 2019 di GOR POPKI, CIbubur, Jakarta Timur pada 26–27 Oktober 2019 itu bernama Farid Hermawan siswa Kls IX SMPN 1 Pati.
Farid Hermawan mengaku, dia berlatih rutin taekwondo sejak duduk di bangku sekolah dasar seminggu dua kali. Dia menjelaskan Hanmadang (bahasa Korea) yang artinya lomba yang diselenggarakan secara keseluruhan. “Jadi jenisnya itu banyak macam. Ada fight, aerobic, poomsae, jurus pemecahan papan, demo-demo atau atraksi,” jelas Farid Hermawan.

Farid Hermawan mengaku, untuk meraih gelar juara di kejuaraan tingkat Asia itu merupakan perjalanan panjang dengan berlatih keras dan disiplin. Bahkan mengikuti pemusatan latihan (training centre) selama sepekan sebelum berangkat bertanding di kejuaraan yang diikuti 1.100an atlet dari dua belas negara itu. Farid Hermawan yang putra anggota DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati ini menargetkan akan kembali mengikuti kejuaraan rutin tahunan itu di Malaysia tahun depan. “Dulu memang mulai dari ekstrakurikuler kelas 3 SD. Karena dinilai berbakat kemudian ditarik oleh tim dari Pati untuk bergabung,” katanya.
Predikat juara yang disandang Farid Hermawan itu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pati di tingkat Asia khususnya. Kedua belas negara yang ikut ambil bagian pada Kejuaraan internasional kali ini diikuti sebanyak 12 negara peserta seperti Bangladesh, Brunei Darussalam, Tiongkok, Hongkong, Irak, Iran, Korea Selatan, Malaysia, Nepal, Singapura, Srilangka dan Indonesia sebagai tuan rumah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla