Peduli Kesulitan Warga, Anggota Komisi D DPRD Pati Dropping Air Bersih

101fm, Pati Gabus – Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan sebagian warga Kabupaten Pati kesulitan atau mengalami krisis air bersih. Untuk itu, DPRD Kabupaten Pati, khususnya Komisi D turun ke bawah untuk menyalurkan air bersih kepada warga di wilayah Kecamatan Gabus.
Hingga saat ini ada seratus tiga puluh tiga desa di Kabupaten Pati yang mengalami krisis air bersih. Kondisi seperti itu mengundang kepedulian semua pihak termasuk wakil rakyat yang duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati.
Didampingi sejumlah anggotanya, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan di Desa Kedumulyo Kecamatan Gabus, belum lama ini. Bantuan penyaluran air bersih itu diharapkan dapat meringankan kesusahan warga yag sedang kesulitan untuk mendapat air bersih.
“Kami hanya menyalurkan bantuan delapan mobil tangki saja, untuk selanjutnya dengan total 80 mobil tangki air bersih akan dibagikan secara bergantian kepada warga yang membutuhkan,” kata Wisnu.

Menurut anggota dewan dari Partai Gerindra itu, setiap tahunnya sejumlah wilayah di Kabupaten Pati memang menjadi langganan bencana kekeringan jika musim kemarau panjang tiba. Bantuan dropping air sendiri bersifat darurat karena hanya sekali pakai, sebab setelah air habis, warga akan kembali kesulitan kembali. “Untuk mengatasi masalah kekeringan itu, memang harus ada upaya serius dari pemerintah baik yang ada di daerah maupun yang ada di pusat. Karena untuk mencari solusi guna menanggulangi bencana kekeringan diperlukan berbagai langkah-langkah salah satunya dengan menormalisasi aliran Sungai Silugonggo dan membuat waduk untuk penampung air,” ujarnya.
Setelah dinormalisasi kata Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto, tentu aliran sungai menjadi lancar, setelah itu membangun waduk untuk menampung airnya. Sehingga jika musim kemarau datang warga masih punya waduk yang berfungsi sebagai penampung air.(pa-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla