Dua Rumah Warga di Desa Sinomwidodo Ludes Terbakar

101fm, Pati Tambakromo – Dua rumah tinggal milik warga di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo ludes terbakar, Selasa (5/11/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul setengah tujuh pagi itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).
Kebakaran tersebut meludeskan dua rumah milik Sarpan dan Kastari warga Dukuh Cengklik RT 02/RT 01 Desa Sinomwidodo. Kobaran api meludeskan seluruh barang yang ada di dalam rumah yang terbakar tersebut.

Menurut saksi mata bernama Lasmin, 54 tahun, kebakaran tersebut diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Seluruh barang di dalam rumah mulai dua unit sepeda motor Honda Vario, satu kulkas, sebuah tv, sepeda onthel, dan sejumlah karung berisi gabah kering. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp200juta,” katanya.
Lasmin menjelaskan, terjadinya konsleting listrik yang kemudian menimbulkan percikan api, yang kemudian membakar dinding yang terbuat dari kayu, dan merambat ke seluruh bangunan rumah. Bahkan rumah yang bersebelahan ikut terbakar dalam kejadian itu. “Api baru dapat dipadamkan dua jam setelah kejadian,” kata Lasmin.
Untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi kebakaran agar tidak merembet ke rumah lainnya, tiga armada pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian. Keluarga korban kebakaran untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla