FKUB dan Polres Pati Berharap Masyarakat Hormati Perbedaan DanToleransi

101fm, Pati Kota – Keamanan, ketentraman dan kenyamanan di Kabupaten Pati selama ini dapat terpelihara dengan rapi. Meski demikian masyarakat harus senantiasa diedukasi tentang menghormati dan bertoleransi terhadap perbedaan yang ada. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Polres berharap masyarakat dapat menjaga, merawat dan membiasakan perbedaan dengan mengedepankan toleransi dan kerukunan dalam bermasyarakat.

“saya prihatin atas suburnya bibit-bibit radikalisme yang tumbuh di Indonesia ini. Terutama kejadian yang menimpa Menkopohukam Kabinet Indonesia bersatu I Wiranto. Saya sangat sedih betapa sudah parahnya faham-faham radikalisme yang masuk pada sendi-sendi masyaraka,” demikian Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto pada tatap muka dengan FKUB Pati dan Tokoh Masyarakat dalam meningkatkan toleransi antar umat beragama dalam mencegah berkembangnya radikalisme di Kabupaten Pati, di Mapolres Pati, Rabu (6/11/2019).
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto juga berharap tindakan radikalisme tidak terjadi di wilayah Kabupaten Pati. Bahkan dalam setiap apel, dia selalu mengingatkan agar jangan sampai faham radikal masuk ke anggota khususnya Polres Pati. “Dan acara ini (tatap muka FKUB dan Tokoh Masyarakat) diselenggarakan agar masyarakat Pati memiliki rasa toleransi tinggi terhadap agama dan kepercayaan yang dianutnya,” ujar Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto.
Ketua FKUB Pati Dr H Achmad Choiron MAg berharap jangan sampai konflik terkait SARA terjadi di Kabupaten Pati. “Sangat tinggi sekali risiko konflik SARA jika terjadi. Karena banyak keberagaman agama dan budaya yang ada di Pati akan punah. Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres karena selama ini menjadi pemimpin di Polres Pati situasi di Pati aman, tertib, dan kondusif,” katanya.
Ketua FKUB Kabupaten Pati Dr H Achmad Choiron menjelaskan, arti toleransi dalam beragama itu suatu sikap saling menghormati dan menghargai antar umat berama di dalam ruang lingkup kehidupan bermasyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla