Anggota Kodim Pati Asah Ketangkasan Menembak

Margorejo – Prajurit TNI anggota Kodim 0718/Pati, mengikuti latihan menembak, untuk mengasah ketangkasan menggunakan senjata. Latihan ketangkasan menembak yang senantiasa rutin tri wulanan itu, berlangsung di lapangan tembak Desa Banyuurip Kecamatan Margorejo, Kamis sore kemarin (7/9). Latihan menembak senjata ringan itu mengikutsertakan 540 tentara menggunakan senjata M16F1 dan SS.1 F.2, dengan jarak tembak 100 meter.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, latihan itu untuk mengasah kemampuan personel menggunakan senjata api. Diharapkan dengan latihan itu, seluruh anggota TNI AD di Kodim 0718/Pati bisa memelihara, dan meningkatkan kemampuan menembak senapan M16 jarak 100 meter, dan menjaga faktor keamanan.
“Ini merupakan program latihan di kesatuan kita. Dan program berkala setiap triwulan atau tiga bulan sekali untuk melakukan laithan menembak. Itu merupakan latihan untuk memelihara kemampuan prajurit,” jelas Dandim Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma.
Dandim 0718/Pati menambahkan, setiap prajurit TNI walaupun sudah berada di kewilayahan harus tepat memelihara kemampuan dan ketangkasan menembak secara berkelanjutan sesuai yang diprogramkan.
“Kita juga melihat dengan segala situasi dan kondisi yang ada, harus menjadi statemen yang merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh dilupakan seorang prajurit. Salah satunya menembak itu. Kemudian juga sudah banyak  yang sudah didalami dan dilakukan oleh Kodim,” katanya.
Latihan yang menembak yang mengikutsertakan seluruh anggota Kodim 0718/Pati tersebut, dilaksanakan selama 3 hari.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla