SPFA Bangkitkan Sepak Bola Indonesia Dari Desa Mojoagung

101fm, Pati Trangkil – Dalam kurun waktu kurang dari setahun mendatang, Kabupaten Pati dipastikan memiliki akademi sepak bola terbesar di Indonesia. Selain dengan fasilitas bertaraf internasional, pelatih-pelatih yang akan menangani akademi ini juga berlisensi internasional pula.

Adalah Safin Pati Football Academy (SPFA) yang digagas oleh Wakil Bupati Saiful Arifin sekaligus pemilik akademi sepak bola itu. Sabtu pagi (9/11/2019), akademi sepak bola pertama di Pati ini dilauching di Lapangan Sepak Bola Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil.
Pemilik Safin Pati Football Academy (SPFA) Saiful Arifin mengatakan, gagasannya membangun akademi sepak bola tersebut untuk membangkitkan euforia sepak bola di Indonesia dari desa. “Dengan adanya lapangan sepak bola dengan fasilitas yang lebih baik pasti anak-anak muda tergerak untuk main. Ini tentunya memberikan contoh juga dan saya ada coach Eka Rudi juga membuat football academy tujuannya untuk membangkitkan sepak bola ini dan bisa menggerakkan sepak bola bukan hanya di Pati saja tapi justru di seluruh Indonesia,” katanya.
Pemilik SPFA Saiful Arifin mengatakan, meski baru dilaunching sudah ada yang mulai mendaftarkan anak-anaknya sebagai peserta akademi. Di antaranya datang dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan beberapa daerah di Pulau Jawa seperti Bandung, Jakarta, Sragen, Malang, dan Bogor.
Pelatih Kepala Eka Rudi Priyambada mengatakan, dia ingin membangun sebuah akademi yang lebih baik di masa mendatang. Dan kehadiran SPFA yang digagas Wakil Bupati Saiful Arifin untuk membangkitkan kembali sepak bola di Pati khususnya, dan Indonesia umumnya. “Kalau potensi sepak bola di Pati kita tahu lah di Trangkil itu dulu ada Ribut Waidi, Wawan Febriyanto , dan juga Rudi Widodo. Saya pikir di Trangkil ini bagus, kompetisi dijalankan, akademi dijalankan, SSB jalan dan semuanya itu tidak ada yang instan harus berproses. Untuk kurikulum di SPFA mengaku pada velenesia dan PSSI juga ingin menjadikan di sini sebagai pusatnya,” ujar Eka Rudi Priyambada.
Di Safin Pati Football Academy (SPFA) ini nantinya, akan lengkap dengan tiga lapangan sepak bola yang bersebelahan, serta mess yang rencananya dapat menampung tiga ratus hingga tiga ratus lima puluh peserta akademi dari berbagai daerah. Menandai launching atau peresmian SPFA dipertandingkan fun game soccer old star menggunakan seperempat lapangan yang diikuti enam belas tim.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla