Bisa Jadi Pesepak Bola Talenta Lahir Dari SPFA

101fm, Pati Trangkil – Dengan fasilitas yang memadahi setarif internasional dan program yang bagus, banyak pesepak bola Indonesia bertalenta di masa mendatang dilahirkan dari Safin Pati Football Academy (SPFA). Dari akademi ini pula diharapkan, persepakbolaan nasional akan tertuju di Pati.

Untuk saat ini SPFA sedang berkonsentrasi menyiapkan fasilitas dan program akademi sepak bola yang bagus. Fasilitas dan pelatih-pelatih bertaraf internasional, mungkin saja akan lahir pesepak-pesepak bola bertalenta akan terlahir di Pati. “Kedua ini dulu bila nanti sudah jalan, kita rekruitmen talent yang cukup untuk urusan berikutnya. Sehingga saya bersama-sama dengan Safin memastikan dulu kepada anak-anak fasilitas bagus, dan program bagus dan ada seleksi terhadap peserta akademi untuk mendapatkan kesempatan mereka melanjutkan talent mereka ke ajang internasional. Baru tugas saya mau bawa anak-anak ke mana,” demikian kata Managemen Atlet sekaligus Pendiri Munial Sport Group Mulyawan Munial saat menghadiri launching SPFA di lapangan Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil, Sabtu siang (9/11/2019).
Menurut Munial, setelah fasilitas dan program berjalan dengan bagus, muncul talenta-talenta pesepak bola muda di SPFA, baru dirinya bergerak untuk membawa mereka kemana mereka mau. Tapi, juga tidak menutup kemungkinan pelatih juga akan datang ke SPFA untuk mencari pemain-pemain untuk club yang ditanganinya. “Karena ini bukan hanya untuk Pati tapi Indonesia. Jadi kedepannya Saiful Arifin juga memiliki rencana untuk menggulirkan kompetisi secara reguler seperti Liga Pati, kalau bisa setiap tahun kita gelar Pati Cup misalnya. Bagaimana Pati Cup ini diikuti beberapa puluh negara datang kemari untuk bermain di Pati. Ini kan membawa nama Pati dan Indonesia juga,” katan Mulyawan Munial.
Managemen Atlet Mulyawan Munial mengatakan, dengan fasilitas, bimbingan, nutrisi dan program yang bagus, membuka kemungkinan dirinya dapat membawa banyak anak-anak akademi ini bukan hanya nasional tapi juga internasional. Menyinggung fasilitas bertaraf internasional yang dibangun SPFA itu, Mulyawan Munial didampingi pengurus PSSI mengaku akan menjadi yang terbaik di Indonesia. “Saya keliling lapang ke seluruh Indonesia belum pernah lihat lapangan sepak bola berjajar seperti ini, kecuali di stadion GBK mungkin ya. Ini mungkin satu-satunya yang pertama yang dimiliki Safin Pati Football Academi. Bahkan tim-tim papan atas Liga Indonesia yang memiliki fasilitas seperti ini,” katanya.
Managemen Atlet Munial Sport Group Mulyawan Munial berharap, kedepannya kompetisi dan turnamen piala dunia U-20 di 2020 mungkin juga akan memakai fasilitas yang sedang dibangun SPFA.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla