Cetak
Dilihat: 123

101fm, Pati Kota – Hampir dua ratusan atlet sepatu roda se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengikuti kejuaraan sepatu roda Bupati Pati Cup 2019. Penyelenggaraan kejuaraan tersebut terbagi dalam kategori pemula, standard dan kategori speed. Demo enam atlet pra Porprov 2020, dan atlet sepatu roda asal Negara Sakura Jepang memeriahkan pembukaan kejuaraan tersebut.
Sejumlah 199 atlet sepatu roda akan terjun merebut predikat terbaik di kelompoknya masing-masing pada kejuaraan sepatu roda di halaman Stadion Joyokusumo Pati, 16-17 November 2019.

Ketua Panitia Penyelenggara Gembong mengatakan, selain sebagai ajang mempererat persaudaraan sesama atlet dan pelatih, kejuaraan tersebut juga untuk mencari bibit-bibit atlet sepatu roda. “Kejuaraan ini terbagi dalam kelompok pemula, standart dan speed, baik dari klub maupun umum kalangan pelajar yang ada di Jawa Tengah dan DIY,” katanya.
Kejuaraan memperebutkan piala Bupati Pati ini, kata Ketua Panitia Penyelenggara Gembong ke-199 pesepatu roda itu berasal dari tiga belas club yang tersebar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
Saat membuka kejuaraan tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan, even ini upaya untuk memberikan motivasi kepada para calon atlet lain khususnya kepada anak-anak. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dalam memajukan olahraga di Kabupaten Pati. “Karena olahraga ini kebanyakan pesertanya kalangan anak-anak, sehingga tetap kita bimbing dan atlet untuk tetap belajar. Jadi karena olahraga ini juga beresiko pelatihnya juga harus berhati-hati atletnya mengalami cidera. Kejuaraan itu bukan suatu tujuan tapi paling tidak kita bisa rekreasi, menyalurkan bakat dan minat anak-anak serta kemajuan olahraga,” tutur Bupati Haryanto.
Kejuaraan ini, kata Bupati Pati Haryanto juga sebagai penjajagan, agar penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2020 diselenggaraan di Pati Raya (Pati, Rembang, Kudus, Blora, Purwodadi, dan Jepara)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s