Bupati Pati Berharap Porprov Jateng Terselenggara di Pati Raya

101fm, Pati Kota – Selama ini penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah dilangsungkan di ibukota provinsi atau daerah-daerah sekitar. Namun kini ada harapan, penyelenggarakan pekan olahraga terbesar se Jawa Tengah itu, dapat terselenggara di kawasan Pati Raya yang merupakan wilayah eks karesidenan Pati.
Penyelenggaraan pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2020 mendatang dapat berlangsung di wilayah Pati Raya yang meliputi Kabupaten Blora, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

“Dan mudah-mudahan nanti kita mengajukan Porprov 2020 bisa ditempatkan di Pati Raya. Bukan yang di perkotaan atau di Solo Raya terus. Tapi kita juga ingin maju juga ingin menunjukkan kemampuan kita, bahwa Pati Raya bisa menyelenggarakan dengan baik,” demikian Bupati Pati Haryanto saat membuka kejuaraan sepatu roda di halaman Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu lalu (18/11/2019).
Bupati Haryanto mengatakan, selain membina atlet-atlet yang akan diterjukan, dalam pengajuannya sebagai bagian dari daerah penyelenggara Kabupaten Pati juga menyiapkan sejumlan venue-venue yang akan digunakan untuk pertandingan dengan nyaman.
Demikian halnya Ketua KONI Kabupaten Pati Edy Buntoro yang berkeinginan Porprov Jawa Tengah bisa terselenggara di wilayah timur. Sehingga muncul gagasan enam kabupaten di eks karesidenan Pati membentuk Pati Raya, yang diketuai Fahturahman dari Kabupaten Blora. “Karena Pati tidak sanggup, baik lahannya, akhirnya disepakati pembukaan dan penutupan di Kabupaten Kudus. Dalam rapat tindak lanjut menghasilkan kesepakatan pembagian cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dengan melihat kekuatan masing-masing kabupaten. Dan kita (Kabupaten Pati) mendapat delapan venue,” kata Ketua KONI Kabupaten Pati Edy Buntoro.
KONI Jawa Tengah akan memutuskan calon tuan rumah Porprov Jawa Tengah untuk diserahkan ke Gubernur Ganjar Pranowo akhir tahun ini. Sehingga daerah yang menjadi tuan rumah bisa lebih leluasa mempersiapkan diri.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla