Cetak
Dilihat: 65

101fm, Pati Margorejo – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati akan terus memfasilitasi promosi pengantaran jasa kuliner yang menjadi binaannya secara online. Bahkan akan membantu mencarikan solusi kendala yang dihadapi para pelaku kuliner di Kabupaten Pati.
Menjadi bagian dari tugas Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperind) untuk dapat memfasilitasi pelaku usaha di wilayahnya, seperti halnya kepada anggota Paguyuban Kuliner Kabupaten Pati (PKKP).

“Kita selaku Disdagperin memfasilitasi terkait promosi baik itu pembelian dan pengantaran dengan salah satu penyedia jasa online. Ini sudah kita ujicobakan kepada para pelaku kuliner di Plaza Pragola dan Paguyuban Pelaku Kuliner Kabupaten Pati,” demikian ungkap Sekertaris Disperindag Rekso Hartono, saat diwawancara awak media.
Rekso Hartono mengatakan, pihaknya akan merambah ke klusterisasi batik dan kerajinan untuk dipasarkan melalui online, bila memang perkembangan yang dilakukan para pelaku kuliner di Pati ada kecenderungan positif. “Kendalanya untuk saat ini, mereka kesulitan dalam membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Karena untuk bisa bergabung dengan jasa layanan online dalam pembelian dan pengantaran jasa harus memiliki NPWP personal,” tuturnya.
Sekretaris Disdagperin Kabupaten Pati Rekso Hartono mengatakan, dalam pendampingan nantinya akan selalu berkembang serta berinovasi dengan menjalin kerjasama dengan penyedia jasa pembelian dan pengataran online, juga akan memfasilitasi dengan promo-promo yang lain.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s