Pemkab Pati Kembali Serahkan Bantuan Kematian Tahap III

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati kembali menyerahkan santunan kematian untuk tahap ketiga. Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan tersebut kepada para ahli waris secara non tunai alias melalui rekening bank.  Mereka yang menerima santuan kematian tahap ketiga dari Pemkab Pati itu masing-masing menerima satu juta rupiah. Santunan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati diwakili Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Erekson mengatakan penyerahan santunan kematian tahun ini telah terlaksana sebanyak tiga tahap.
"Tahap pertama sebesar 289 juta untuk 289 ahli waris, tahap kedua sebesar 239 juta untuk 239 ahli waris dan hari ini sebanyak 173 ahli waris mendapat santunan sebesar 173 juta", ujarnya.
Menurut Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Pati Erekson, santuan tersebut diserahkan kepada penerima manfaat melakui akun virtual di bank yang telah bekerjasama.
Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto berharap bantuan tersebut dapat meringankan duka cita keluarga atau ahli waris. Sehingga tidak terlalu larut dalam kesedihan, dan membangkitkan keluarga untuk kembali bekerja seperti biasa. “Jangan dinilai dari nominalnya yang satu juta rupiah. Namun santunan itu memang diperuntukan bagi yang berhak. Dan santunan ini telah berlangsung sejak enam tahun lalu. Satu juta rupiah memang nilai yang tidak seberapa, namun bagi yang membutuhkan pasti sangat bermanfaat", imbuhnya.
Bupati Pati Haryanto mengataka, santunan kematian itu merupakan kepedulian pemerintah kabupaten. Bupati Haryanto juga menghimbau kepada para pendamping dari desa, untuk tidak meminta "bagian" kepada penerima santunan, namun justru lebih baik ditambah.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla