BKPP Pati Akan Mutasi Jabatan Pegawai Tak Sesuai Jurusan

101fm, Pati Kota – Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Pati akan memutasi jabatan-jabatan pegawai di lingkungan Pemkab Pati yang tidak sesuai jurusan. Mengawali kebijakan itu, BKPP mengundang 21 Organisas Perangkat Daerah (OPD) untuk memvalidasi data PNS beserta jabatan dan pendidikannya.
Menindaklanjuti kebijakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 116 tahun 2018 tentang nomenklatur jabatan pelaksana PNS, BKPP Pati menyelenggarakan validasi data PNS dengan jabatan dan pendidikannya. Kabag organisasi sekda dan kasubag kelembagaaan, beserta pejabat struktural pengelola kepegawaian di lingkungan Pemkab Pati menghadiri kegiatan yang berlangsung di BKPP Pati, Selasa (19/11/2019).

Kabid Kinerja dan Mutasi BKPP Kabupaten Pati Sri Mulyani menuturkan, pihaknya telah menjelaskan terkait desk jabatan pelaksana untuk badan, dinas, dan RSUD. Dan nantinya kata Sri Mulyani, berdasar validasi PNS beserta jabatan dan pendidikannya, akan dibuatkan Surat Keputusan (SK).
“Tentu membutuhkan data yang valid. Dari situ ada duapuluh satu OPD yang kita validasi datanya,” jelasnya.
Menurut Sri Mulyani, pemberlakukan kebijakan itu agar pegawai sesuai dengan pendidikan dan kelas jabatannya. Dan pegawai yang tidak sesuai antara pendidikan dan jabatan, akan dimutasi.
“Ada tiga orang yang pendidikannya tidak sesuai jabatan. Ini kita lakukan agar menyatu (antara pendidikan dengan jabatan),” imbuhnya.
Menjelang pemberlakukan kebijakan itu, kata Kabid Kinerja dan Mutasi BKPP Kabupaten Pati Sri Mulyani, instansi terkait harus disesuaikan. Sehingga PNS yang dimutasi nantinya akan disesuaikan, terutama pelaksana fungsional umum. Karena penyesuaian antara jabatan dan pendidikan itu juga berkaitan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) setiap bulannya berdasar kelas jabatan sehingga harus ada izin dari Mendagri dan Menkeu.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla