Cetak
Dilihat: 1211

Pati – Kodim 0718/Pati mengirimkan tiga tim, pada lomba Komunikasi dan Sosial (Komsos) se-Korem 073/Makutarama. Dalam lomba tersebut tim wakil Kodim 0718/Pati, meraih juara. Lomba Komunikasi dan Sosial (Komsos) kreatif yang berlangsung di Balai Prajurit Korem 073/Makutarama di Salatiga, Jumat kemarin (8/9) itu,  tim Kodim 0718/Pati mampu bersaing dengan tim dari Kodim-Kodim lainnya.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah mengatakan, Kodim Pati mengirimkan tiga tim,  untuk mengikuti tiga lomba yang dipertandingkan.
“Yaitu untuk Tari perjuangan MA. Walisongo, serta baca puisi dan paduan suara SMA 2 Kayen,” tutur Dandim Pati.
Dandim Pati menambahkan, mereka yang berlomba pada Komsos Kreatif itu merupakan, hasil seleksi tingkat Kodim. Setelah menjadi juara di tingkat Kodim, mereka diadu lagi kemampuan dan keterampilan mereka, pada lomba Komsos Kreatif tingkat Korem yang merupakan kegiatan yang digalakan TNI –AD sebagai bagian dari pembinaan teritorial.
“Ada beberapa ketentuan dalam perlombaan. Misalnya, untuk paduan suara, setiap peserta menyanyikan lagu lagu nasional dan lagu daerah. Ini di samping menumbuhkan dan mengembangkan bakat, sekaligus menanamkan nilai disiplin, persatuan dan kesatuan kepada pelajar,” katanya.
Di akhir acara di umumkan untuk Kodim 0718/Pati.mendapatkan juara 3 lomba baca puisi.dari SMA PGRI 1 Kayen
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengaku bangga, saat pengumuman SMA PGRI 2 Kayen menyabet juara ketiga dalam lomba paduan suara.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s