Seminarkan Budidaya Lele, 3GO Dorong Masyarakat Berwirausaha Olahan Pangan Sehat

Margorejo – 3GO (Ga Ge Go Organik) Pati menyeminarkan budidaya lele, untuk mendorong masyarakat di Indonesia, dalam penyiapan olahan pangan sehat. Seminar sehari, yang menghadirkan nara sumber pengusaha sukses serta pakar budidaya lele, tersebut berlangsung di ruang pertemuan Pasar Pragola Margorejo, Pati, Minggu kemarin (10/9).

Seminar Budidaya Lele itu diikuti lebih dari seratus orang dari berbagai daerah di Jawa. Seperti  Pandeglang dan Subang Jawa Barat, Malang Jawa Timur, serta sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah.
Menurut Ketua Penyelenggara yang juga Ketua 3GO Pati, Eny Prasetyowati, seminar itu, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bagaimana membudidayakan lele secara intensif, yang lebih sehat, dengan memanfaatkan makanan alam. Sehingga menghasilkan lele yang sehat.
“Supaya peserta seminar bisa wirausaha dengan lele untuk menjadi pangan yang lebih sehat, untuk tambahan penghasilan mereka. Dalam pembudidayaan lele yang higienis ini, menurut nara sumber yang dihadirkan, menggunakan sumber atau pakan alam,” terangnya.
Eny Prasetyowati menambahkan, seminar yang menghadirkan para praktisi yang berkecimpung langsung dalam pembudidayaan lele itu, sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat menyiapkan olahan pangan yang lebih sehat, dan higienis.
“Filosofi kita, 3GO ingin mengarah kepada kedaulatan pangan berbasis organik. Dan ini salah satu cara untuk berwirausaha, agar teman-teman lebih berdaya lagi, dan mandiri lagi,” katanya
Ketua 3GO Kabupaten Pati, Eny Prasetyowati mengatakan, 3GO yang kini sudah memiliki 53 Koordinator Wilayah hingga di Papua dan NTT ini, akan mengadakan seminar lanjutan mengenai kewirausahaan, untuk melahirkan pengusaha-pengusaha yang mumpuni di bidangnya. Utamanya, produksi pertanian maupun perikanan organik.
Nara sumber pada seminar seharai budidaya lele diantaranya, Petani sekaligus Konsultan Agribisnis, Distributor Agrobost Indonesia, Eko Prayitno, Pemilik Biomars Sumarsono, dan Pemilik Pop Patigan dan Pakan Ternak Susfed, Halimi.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla