Peringati Hari Ibu di Pati, Gelar Parenting Pemberdayaan Perempuan

101fm, Pati Kota – Menyonsong peringatan ke 91 Hari Ibu, sejumlah perempuan yang tergabung di beberapa organisasi mengikuti parenting di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/12/2019). Parenting tersebut tertajuk Perempuan Berdaya Indonesia Maju.
Para perempuan yang tergabung di sejumlah organisasi itu menggelar parenting sebagai wadah edukasi dan memahamkan perannya dalam pemajuan Indonesia di era millennial. Sebenarnya peringatan Hari Ibu sendiri, sudah sejak era Presiden Soekarno, yang penetapannya mengacu pada pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928.

“Hakekat peringatan ini mengingatkan seluruh rakyat terutama generasi muda terkait momentum pergerakan wanita. Untuk itu sebutnya, perempuan harus sadar jika mereka mempunyai akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki. Seperti akses ekonomi, sosial, dan politik. Perempuan punya akses kesana," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati Subawi.
Dinas Sosial, kata Subawi mendorong semua pemangku kepentingan terkait eksistensi perempuan dalam berbagai sektor. Seperti membangun kepercayaan dan citra perempuan mampu mengembangkan potensi dan kemampuan sebagai agen perubahan. "Termasuk membangitkan kepedulian masyarakat. Semua dapat dicapai sebagai sebuah kesetaran dalam peran yang bertujuan harmoni," tambahnya.
Menurut Kepala Dinas Sosial Pati Subawi, mendorong kesetaraan perempuan menjadi penting dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Saat ini sudah banyak ekonom, pakar, dan politisi dari kaum perempuan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla