Penyandang Disabilitas di Pati Didorong Mandiri

101fm, Pati Kota – Pemerintah Kabupaten Pati terus mendorong para penyandang disabilitas di wilayahnya untuk semangat menggali dan mengembangkan kelebihan yang dimilikinya. Apalagi dengan regulasi yang ada, para penyandang disabilitas bisa mendapatkan mengakses fasilitas-fasilitas yang mereka butuhkan.

Pemerintah telah memberikan peluang bari para penyandang disabilitas, dalam mengakses untuk mengembangkan diri dalam berusaha menjadi mandiri. Pemerintah pun memberikan pancingan bagi mereka dalam berusaha meski dengan dana yang jauh dari cukup.
“Yang paling penting menumbuhkan semangat mereka. Saya berharap tentunya dari teman-teman Dinsos suport juga kepada para disabilitas. Sumbang sih untuk kepedulian saja nilainya sedikit yang utama memberikan kemandirian, bagaimana mereka dapat bekerja di mana atau mungkin berdagang,” demikian Wakil Bupati Saiful Arifin usai membuka Workshop Pemenuhan Hak Disabilitas Tuli Dalam Layanan Publik, di Perdana Gytrari Hotel Pati, Selasa (3/11/2019).
Pemerintah Kabupaten Pati, kata Wakil Bupati Saiful Arifin, dalam pemberdayaan penyandang disabiitas bukan serta merta menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tapi juga perbankan maupun pihak swasta dengan memanfaatkan coorporate social responsibility (CSR) atau kepedulian perusahaan. “Nanti kita menggandeng swasta juga untuk memberikan atau mungkin saja ada perusahaan membuka kuota dikasih untuk teman-teman disabilitas untuk menjadi karyawan. Itupun kalau ingin menjadi karyawan, tapi kalau menjadi wirausaha malah lebih bagus lagi nanti ada perbankan atau pihak swasta yang memberikan beberapa fasilitas,” katanya.
Wakil Bupati Saiful Arifin berharap, semua pihak (pemerintah dan masyarakat) saling mendorong dan menghargai setiap upaya yang dilakukan para penyandang disabilitas menjadi insan-insan yang mandiri.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla