23 Pelatiha Sepak Bola Ikuti Kursus Berlinsensi D

101fm, Pati Kota – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati menggelar kursus bagi pelatih sepak bola berlisensi D. Dua puluh tiga pelatih mengikuti kursus kilat tersebut selama sepekan itu.  Bertempat di aula Disporapar Pati mulai 16 hingga 22 Desember 2019, para pelatih sepak bola di Kabupaten Pati mengikuti kurus singkat berlinsensi D yang diselenggarakan bersama Persipa dan Askab PSSI Pati. Pelatih berlisensi AFC Pro Rudi Eka Priyambada menjadi pemateri kursus tersebut.

Kepala Disporapar Pati Slamet Singgih Purnomojati mengatakan, kursus ini merupakan ikhtiar Disporapar untuk memajukan sepak bola di Pati. Dimana eksistensi pelatih sangat penting dalam kemajuan sepak bola.
“Tentu ini harus didukung teman-teman pelatih yang unggul juga. Oleh karena pentingnya pelatih dalam mengawal tim sepak bola, saya rasa lisensi D yang merupakan tingkat dasar ini penting untuk mendorong munculnya pelatih-pelatih andal. Kami harap, kursus ini dapat meningkatkan skill kepelatihan para peserta sesuai kajian ilmiah maupun kondisi empiris di lapangan,” jeasnya.
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menuturkan, kursus pelatih lisensi D ini bagian dari langkah awal dalam memajukan sepak bola Pati, di samping pembenahan fasilitas dan digulirkannya kompetisi Liga Pati U-16 dan U-22. Ia berharap, dari tangan pelatih yang mengikuti pelatihan lisensi D ini, mungkin akan lahir pemain hebat Indonesia dari Pati.
“Hasilnya tidak bisa seketika kita rasakan. Namun, 10 hingga 15 tahun mendatang in syaa Allah bisa. Mari bangun sepak bola kita dengan rasa bangga dan percaya diri bahwa Pati bisa. Kursus Lisensi D ini juga dimaksudkan untuk mendukung gagasannya, yakni memulai sepak bola dari desa-desa. Dengan banyaknya pelatih yang ada, diharapkan agar persepakbolaan Pati bisa maju,” tuturnya.
Dengan adanya kursus yang berjenjang, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berharap pelatih dari Pati nantinya bisa melatih di tempat lain, maupun liga tertinggi nasional.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla