187 Ahli Waris Terima Santunan Kematian Tahap IV dari Pemkab Pati

101fm, Pati Kota – Pemkab Pati kembali menyerahkan santunan kematian kepada seratus delapan puluh tujuh ahli waris untuk tahap keempat, Selasa pagi (17/12/2019). Penyerahan santunan secara simbolis berlangsung di ruang rapat Pragola Setda Pati.
Untuk meringankan beban masyarakat yang dirundung musibah karena anggota keluarganya yang meninggal dunia, Pemkab Pati memberikan santunan kepada ahli warisnya. Bupati Pati Haryanto menyerahkan santunan kematian itu secara simbolis senilai satu juta rupiah untuk masing-masing ahli waris.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, dari Januari hingga pertengahan Desember ini Pemkab Pati telah menyalurkan santunan kematian dengan nilai total mencapai Rp888 juta. “Pada tahap pertama total bantuan mencapai Rp 289 juta. Sedangkan pada tahap kedua sebesar Rp 239 juta. Sementara untuk tahap ketiga Rp 173 juta. Dan untuk tahapan ke empat ini sebesar Rp 187 juta,” katanya.
Bantuan tersebut kata Bupati Pati bagi ahli waris dari keluarga miskin atau tidak mampu. Total santunan yang dianggarkan untuk 2019 senilai Rp 1 miliar. Bagi masyrakat yang belum mendapatkan akan di jadwalkan pada 2020 mendatang. Pencairan santunan kematian melalui rekening bang yang sudah dibuatkan Dinas Sosial, dengan nilai nominal masing-masing Rp1 juta. “Transfer melalui rekening bank ini agar tidak ada potongan sama sekali dalam penyerahan santunan ini. Para ahli waris menerima secara utuh,”tambahnya.
Bupati Pati Haryanto berharap, jangan memandang nilai santunannya, tapi pemerintah telah berempati dan peduli serta bela sungkawa atas meninggalnya anggota keluarga.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla