PT PLN (Persero) dan RS Mitra Bangsa Teken MoU Dengan Pemkab Pati

101fm, Pati Kota – Untuk meningkatkan pelayanan di bidang ketenagalistrikan dan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Pati menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) UP3 Kudus dan RS Mitra Bangsa Pati. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) menandai legal formal kerja sama ketiga institusi tersebut, berlangsung di ruang rapat Penjawi Setda Pati, Selasa (28/1/2020).
Penandatanganan kerja sama dengan PT PLN (Persero) UP3 Kudus dan Rumah Sakit Mitra Bangsa itu, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pati meningkatkan pembangunan di daerah. Terutama dalam menjamin ketersediaan energy listrik, dan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kudus Darmadi mengatakan, dengan dua unit kerja di Pati dan Juwana siap mendukung untuk memasok kebutuhan energy listrik bagi investor di Kabupaten Pati. “Jadi calon pelanggan atau investor yang datang ke kami itu memberi masukan ke PLN bahwa investor tidak ragu-ragu lagi untuk berinvestasi di Pati karena pasokan listrik tersedia. Untuk pasokan listrik pada prinsipnya kami siap untuk pembangunan investasi,” tuturnya.
Sementara itu Direktur Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati Sugeng Ristanto mengatakan, kerja sama yang ditandatangani itu untuk optimalisasi layanan pelayanan publik di bidang kesehatan baik kesehatan perorangan maupun kesehatan masyarakat. “Terkait pelayanan pasien BPJS di rumah sakit kami untuk rawat inap sekitar enam puluh persen. Rawat jalan delapan belas persen, dan pasien PBI dua puluh lima persen dari BPJS Kesehatan,” katanya.
Bupati Pati Haryanto berharap dari kerja sama dengan PLN dan RS Mitra Bangsa segera ditindaklanjuti oleh SKPD teknis yang membidangi. “Diantaranya DPU TR, untuk yang rumah sakit karena ada akses data kependudukan nanti dengan Disdukcapil. Karena kita mengakses data yang untuk membukanya harus ada kerja sama,” kata Bupati Pati Haryanto.
Turut hadir pada penandatanganan Mou antara Pemkab Pati dengan PT PLN (Persero) UP3 Kudus dan RS Mitra Bangsa Pati, Wabup Saiful Arifin, Sekda Suharyono, para staff ahli Bupati, asisten Sekda, serta para camat dan SKPD terkait.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla