200 Juta Rupiah Ongkos Bikin Jembatan Penghubung Antar Desa Di Wedarijaksa

101fm, Pati Wedarijaksa – Pembangunan Jembatan Gung Wedi di Desa Pagerharjo Kecamatan Wedarijaska, telah selesai. Ongkos pembangunan jembatan berukuran 8,35 meter dan lebar 3,05 meter itu mencapai dua ratus juta rupiah bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah.
Penyelesaian pembangunan jembatan penghubung antar desa ditandai dengan persemian pengunaannya oleh Bupati Pati Haryanto, Rabu (29/1/2020). Dengan peresmian itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kades Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa Iwan Harnoto mengatakan, untuk kelancaran lalulintas warga dan perekonomian masyarakat memang pembangunan jembatan itu mendapat dukungan warga. "Kebetulan ada aset kecamatan juga yaitu KUA di Desa Jontro. Dan satu-satunya jalan adalah lewat jembatan itu," jelas Kades Pagerharjo.
Sebelumnya di lokasi itu sudah ada jembatan yang dibangun pada 1985, kata Kades Pagerharjo, tapi hanya sepeda motor saja yang bisa melewati dan kondisinya kurang layak. Untuk pembangunan jembatan baru itu di mulai pada November 2019 lalu dan selesai pada 20 Januari 2020.
"Ini (jembatan) kami tinggikan supaya ketika efek hujan posisi di pegunungan, memungkinkan banyak sampah yang bisa menghambat air. Makannya kita tinggikan lima meter dari dasar," tambahnya.
Untuk menghindari luapan air banjir, tutur Kades Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa Iwan Harnoto pembangunan jembatan itu juga ditinggikan untuk menghindari sumbatan sampah bila volume air sungai meluap.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla