DPRD Kota Pekalongan Komparasi Program ke DPRD Kabupaten Pati

101fm, Pati Kota – DPRD Kabupaten Pati kembali mendapat kunjungan kerja dari DPRD Kota Pekalongan, Kamis sore (30/1/2020). Kunjungan kerja ini terkait menyoal komparasi program untuk peningkatan kinerja Pemerintahan di kota berjulukan Kota Batik tersebut.

Kedatangan rombongan wakil rakyat Kota Batik itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan dari Fraksi PKB Nushron. Ada beberapa agenda yang ingin diadopsi untuk dikomparasikan bagi peningkatan kinerja di Kota Pekalongan.
“Di antaranya tentang pembahasan laporan kinerja pemerintah daerah, peningkatan APBD, dan tentang pembelanjaan APBD itu yang paling penting untuk masyarakat banyak,” demikian Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Nushron usai bertemu berkunjung dan bertemu dengan wakil rakyat di ruang rapat gabungan DPRD Kabupaten Pati.
Menurut Nushron, APBD Kota Pekalongan sejumlah 1,08 triliyun rupiah, dan sebagian pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekalongan bersumber dari pungutan retribusi restaurant, retribusi jasa, dan retribusi hotel yang sekitar 300 milyar rupiah. Sedang untuk retribusi dari pelabuhan, kata Nushron sudah tidak bisa diandalkan lagi. “Pekalongan pelabuhannya sudah tidak seperti dulu. Pelabuhan yang sekarang dangkal, dan nelayan menjual ikan tangkapannya tidak di pelabuhan. Sementara potensi Kota Pekalongan hanya kota dagang dan kota jasa, sementara industri paling home industri batik yang terus kita genjot untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat meski dampaknya terjadi pencemaran di sungai,” jelasnya.
Kunjungan kerja rombongan DPRD Kota Pekalongan tersebut, diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Gerindra Suhardi didampingi sejumlah anggota dewan dan unsur eksekutif lainnya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla