Puluhan Rumah di Dukuhseti Tersapu Puting Beliung

101fm, Pati Dukuhseti – Puluhan rumah di Kecamatan Dukuhseti mengalami rusak ringan, rusak berat hingga roboh akibat tersapu angin puting beliung. Terpaan puting beliung itu menerjang di Desa Puncel dan Desa Tegalombo, , Kamis petang (30/1/2020). Bencana puting beliung ini juga mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka. Kencangnya terpaan puting beliung yang menerjang di Desa Puncel dan Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga.

Menurut Suhada warga Desa Puncel, ada dua rumah roboh, sepuluh rumah rusak berat, dua puluh rumah rusak ringan serta lima kandang ternak rusak. Di Desa Tegalombo satu rumah dan satu kandang ternak roboh, serta dua puluh sembilan rumah rusak ringan. “Saat kejadian hujan turun rintik-rintik. Ada hembusan angin yang kemudian berputar-putar di tambak air dan ikannya terangkat keatas mengikuti angin bergerak ke timur. Kemudian angin menghantam beberapa kandang ternak dan rumah warga rusak dan roboh,” katanya.
Selain merobohkan dan merusakkan rumah dan kandang ternak, kencangnya hembusan angin puting beliung, kata Suhada juga mengakibatkan dua warga terluka. Keduanya atas nama Paini warga RT 4 / RW 5 dan Sarbi warga RT 1 / RW 6. Mereka sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan luka-lukanya.
Pascabencana, warga bersama TNI/Polri serta penggiat SAR Laskar Tunggulwulung Dukuhseti bergerak untuk memperbaiki rumah-rumah dan kandang ternak yang roboh maupun rusak.
Koordinator SAR Laskar Tunggulwulung Dukuhseti Ali Anggur mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan dua puluh empat anggotanya untuk membantu warga yang terkena bencana puting beliung di Desa Puncel Dukuhseti. “Pihaknya langsung bergerak ke lokasi setelah menerima informasi dari anggotanya yang berada di Desa Puncel. Karena anggota ada di mana-mana sehingga kalau ada kejadian diinformasikan langsung terjun ke lokasi.
Sejumlah anggota Polres dan Kodim 0718/Pati, bersama Tim Penanggulangan Bencana BPBD, serta sejumlah relawan lainnya sudah bergerak di lokasi untuk melakukan bersih-bersih maupun perbaikan rumah dan kandang ternak yang terdampak puting beliung.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla