Pemkab Pati Bongkar Jembatan yang Sering Sumbat Aliran Sungai

101fm, Pati Kota - Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten Pati membongkar sebuah jembatan di jalan raya Pati – Juwana. Jembatan yang ada di depan salah satu perusahaan swasta itu, disinyalir sering terjadi penyumbatan aliran air saat hingga berdampak banjir.
Banyaknya sampah yang tersangkut, hingga mengakibatkan banjir yang menggenangi jalur lalulintas Pati-Juwana, akhir Pemerintah Kabupaten Pati membongkar jembatan yang melintang di atas Sungai Simo itu menggunakan alat berat. Pembongkaran waktu itu disaksikan Wakil Bupati Saiful Arifin.

"Kebetulan beberapa hari dan beberapa kali peristiwa menyumbatnya air yang tentunya membawa sampah. Ini beberapa kali sudah kita komunikasikan dengan yang punya perusahaan tetapi belum juga dibongkar," demikian tutur Wabup Saiful Arifin, kepada sejumlah awak media.
Pembongkaran itu kata Saiful Arifin memang inisiatif pemerintah daerah, sehingga untuk aktifitas perusahaan tersebut bisa menggunakan jembatan alternatif. Kalau pun berkeinginan mengganti, pemerintah berharap segera dilakukan dan disesuaikan ketinggiannya agar dapat memperlancar aliran air. Pasalnya jembatan sebelum dibongkar menyumbat dan mengganggu aliran air Sungai Simo.
“Selama ini jembatan itu terlalu rendah. Hal itu menjadi salah satu penyebab tersendatnya aliran sungai dan berakibat banjir. Kita terpaksa bongkar. Jika nantinya perusahaan mau komplain silahkan datang ke kantor. Karena ini nanti kalau tidak segera dibongkar, jika ada hujan lagi tentu air menggenangi lagi. Nanti yang disalahkan adalah pemerintah," pungkas Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla