Sungai Mbapoh Meluap, Jalur Pati – Tayu di Desa Bumiayu Tergenang

101fm, Pati Wedarijaksa – Sungai Mbapoh meluap hingga menggenangi badan jalan di jalur Pati – Tayu. Akibatnya kendaraan dari arah Pati ke Tayu dan sebaliknya yang melewati lokasi itu harus berjalan perlahan agat tidak menimbulkan gelombang air menghempas ke rumah-rumah warga.
Luapan air yang melimpas ke jalan raya penghubung antar kecamatan antar kabupaten itu, terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah-daerah di aliran Sungai Mbapoh selama hampir satu jam lamanya.

Seorang pengendara sepeda motor Wahyu yang dalam perjalan dari Pati untuk pulang ke daerah Tayu terpaksa harus berhenti untuk beberapa saat menit lamanya, karena tidak mau mesin kendaraannya mati akibat menerobos genangan air. Meski yang lainnya masih ada yang nekat melewati banjir yang menggenangi jalan raya itu. “Ya harus bersabar lah. Dari pada nanti sepeda motor mogok, malah tidak sampai di rumah,” ujarnya.
Untuk kendaraan roda empat masih dapat melewati genangan air setinggi sekitar dua puluhan centi meter.
Sedang daerah-daerah yang dilewati aliran Sungai Mbapoh, seperti Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa sejumlah warga berjaga-jaga di jembatan. Mereka berjaga-jaga untuk mengantisipasi luapan air yang melimpas di atas badan jembatan. “Tanggul di salah satu titik di Dukuh Mbonagung sempat jebol, namun hanya berdampak ke areal persawahan. Seandainya tidak jebol mungkin air surutnya akan lebih lama,” kata Fira.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla