DPRD Kulon Progo Studi Banding Bidang Pertanian ke Pati

101fm, Pati Kota – Keberhasilan bidang pertanian menjadi sorotan daerah lain, seperti halnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buktinya, anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo bertandang ke Pati untuk study referensi.
Tiga Komisi di DPRD Kabupaten Kulon Progo berkunjung ke DPRD Kabupaten Pati. Kedatangan Komisi II, III, dan IV DPRD Kulon Progo diterima anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati bersama dinas teknis terkait.

“Kunjungannya ke Bumi Mina Tani lantaran melihat beberapa aspek. Seperti, dari sisi perekonomian yang dinilainya ada beberapa potensi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pertanian di Pati yang setiap tahun bisa panen hingga tiga bahkan ekstrimnya empat kali,” demikian Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryatim kepada PAS FM, Rabu (5/2/2020).
Ketua DPRD Kulon Progo mengatakan, dari segi infrastruktur Pati lebih bagus. Terutama irigasi ada 387 Daerah Irigasi (DI) yang terawat bagus sehingga memicu pihaknya untuk studi referensi.
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Noto Subiyanto mengatakan, terkait kunjungan dewan Kulon Progo itu memang dalam rangka 'ngangsu kaweruh' termasuk pada sektor irigasi dan pertanian. Itu lantaran pertanian Pati ditopang dua waduk besar. Yakni Seloromo dan Gunungrowo.
"Pertanian kita surplus karena pengairan bagus. Disana (Kulon Progo) tidak seperti kita," kata Noto.
Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Noto Subiyanto dalam kesempatan itu juga menyampaikan solusi kepada DPRD Kulon Progo untuk membuat pengairan menggunakan waduk karena berdasarkan pengamatannya embung fungsinya kurang maksimal dan tidak bisa menampung air hingga kemarau tiba.(pas-gus).

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla