Firman Soebagyo Bangga Antarkan Pelukis Muda Kreatif Asal Tayu Bertemu Menteri LHK

101fm, Pati Kota - Beberapa Menteri dan Sekjen KLHK mengundang pelukis muda kreatif asal Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu benama Jafar. Keinginan kedua pejabat negara itu ternyata ada sentuhan dari anggota DPR RI putra daerah Pati Firman Soebagyo.
Kehadiran Jafar (Pelukis muda kreatif) Pati atas undangan Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Sekjen KLHK Bambang Hendroyono itu, karena dua lukisan kedua pejabat tersebut yang dipesan oleh anggota DPR RI Firman Soebagyo. Firman memesan kedua lukisan itu, untuk memberikan surprise (kejutan) bagi kedua pejabat di Kementerian LHK itu.

"Saya bangga karena telah bisa menghantarkan seorang pelukis muda yang kreatif Jafat asal Desa Jepat Lor Kecamatan Tayu itu. Awalnya saya memesan tiga lukisan yang memanfaatkan limbah plastik kepada Jafar. Pertama dari foto pribadi saya, setelah melihat hasilnya bagus spontan saya memesan kembali foto Menteri dan Sekjen LHK," ujar anggota DPR RI Firman Soebagyo.
Firman Soebagyo beralasan memesan foto-foto itu dengan untuk memberikan surprise karena KLHK yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPR RI prihatin terhadap isu limbah plastik yang menjadi sorotan dunia. Di sisi lain dengan lukisan itu juga agar Jafar sebagai seniman muda yang khawatir dengan sampah ini bisa menjadi pelopor dan Firman yakin setelah menyampaikan lukisan itu kepada Menteri LHK, menteri minta izin untuk bertemu dengan Jafar di Jakarta. "Tapi saya tidak bisa bersama-sama mendampingi karena sedang menjalankan ibadah Umroh. Saat Jafar akan diundang menteri, saya sudah menyampaikan kepada Jafar agar bersiapsiap untuk ke Jakarta karena Menteri LHK untuk demo di kantor KLHK, dan Jafar juga terkejut, setelah mendapat berita dari Firman tersebut, bahkan sebelumnya Jafar sudah bertemu dengan Firman di Pati saat menyerahkan lukisan menteri pesanannya untuk dibawa ke Jakarta oleh Firman untuk diberikan kepada Menteri LHK karena untuk dijadikan contoh bahwa limbah pkastik pun bisa menjadi bernilai tinggi dalam dunia seni," ujarnya.
Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo juga berpesan agar Jafar segera mematenkan hasil karyanya itu. Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo juga memberikan dukungan dana untuk mengurus ijin-ijin yang diperlukan pelukis muda kreatif menggunakan limbah sampah plastik Jafar.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla