KMPP UIN Walisongo Semarang Seminar ‘Saatnya Pemuda Bangkitkan Potensi Daerah’

101fm, Pati Kota – Mahasiswa sebagai agen perubahan kini dituntut untuk dapat berperan serta membangun daerahnya. Minimal mampu mempromosikan dan memajukan daerahnya agar sejajar dengan daerah lain. Mahasiswa yang lahir dari masyarakat sudah sepantasnya turut serta berperan aktif dalam mempromosikan kepentingan bersama untuk kemajuan daerahnya.

Saat membuka seminar ‘Saatnya Pemuda Bangkitkan Potensi Daerah’ yang diselenggarakan Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) UIN Walisongo Semarang di ruang rapat Pragola Setda Pati, Sabtu (28/12/2019), Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengajak mahasiswa untuk bersama meningkatkan potensi daerah lewat keilmuan dan keterampilan yang didapat saat kuliah.
“Untuk menjadi orang hebat, butuh proses yang panjang. Tidak kemudian instan,” jelas wakil Bupati Pati.
Wabup Saiful Arifin mengatakan, Sumber daya Manusia (SDM) Kabupaten Pati yang luar biasa, perlu adanya pemaksimalan dalam mengaplikasikannya. “Pemuda Pati biasanya saat sukses di luar daerah, justru lupa dengan daerah asalnya. Untuk itu saya berharap tidak demikian, tapi mohon tularkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki kepada masyarakat di Pati,” ajaknya.
Untuk memacu peserta seminar, KMPP juga menghadirkan narasumber wirausahawan muda Dita Alif Ivan Syah untuk membangkitkan jiwa wirausaha bagi para pemuda di Kabupaten Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla