Curanmor Kasus Kriminal Paling Menonjol di Pati

101fm, Pati Kota – Kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi kasus paling menonjol yang ditangani Polres Pati selama 2019. Terhadap kedua kasus ini, Polres Pati terus berupaya meminimalkan serta mengungkapnya.  Selama 2019 ini Polres Pati menerima lima puluh tujuh laporan masyarakat terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari total itu yang berhasil diungkap delapan belas diantaranya, atau baru tiga puluh persennya.

“Dari data yang ada, tingkat penyelesaiannya sangat kurang. Di bawah lima puluh persen sedangkan kasus yang dilaporkan masyarakat cukup tinggi. Jadi ini menjadi concern kami, di 2020 nanti coba kami tingkatkan. Kami akan bentuk tim-tim khusus untuk melaksanakan tugas untuk memaksimalkan crime total pengungkapan kasus-kasus menonjol di Kabupaten Pati,” demikian Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, pada konferensi pers akhir tahun, Sabtu pagi (28/12/2019).
Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengungkapkan, kasus-kasus yang belum terungkap merupakan pekerjaan rumah bagi jajaran Polres Pati untuk menuntaskan di 2020 mendatang dengan target tertentu. “Kita pastikan target itu bisa kita capai kita realistis dengan target yang kita buat, kita harus buat perencanaan-perencanaan pengorganisasian yang baik. Dan kita sudah pastikan dan anggota-anggota yang menangani harus sesuai dengan kapabilitas sehingga apa yang menjadi target kita bisa tercapai,” ujarnya.
Kapolres Pati ABKP Bambang Yudhantara Salamun menegaskan, pihaknya juga bertekad membangun satker yang dipimpinnya itu sebagai zona intregitas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dengan memberikan pelayanan maksimal kepada publik. Seperti pelayanan pembuatan SKCK, pelayanan laporan polisi, dan pelayanan pembuatan SIM.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla