Kapolres Pati: Waspadai Ancaman Teror Saat Perayaan Tahun Baru

101fm, Pati Kota - Aparat keamanan lintas sektor yang bertugas mengamankan penyelenggaraan perayaan menyambut tahun baru untuk senantiasi bersinergi mewaspadai ancaman teror.
Saat memimpin apel pasukan persiapan pengamanan menyambut pergantian tahun baru di halaman Mapolres Pati, Selasa (31/12/2019) Kapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun meminta, agar semua personil yang terlibat pengamanan meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap ancaman teror. "Kewaspadaan kita tingkatkan terhadap ancaman teror dengan menerapkan body system. Utamakan tugas kita dengan saling jaga baik yang ada di Mako dan di asrama," ujar Kapolres.

Jikalau ada gangguan keamanan, kata AKBP Bambang Yudhantara Salamun harus dapat mengamankan pelakunya. "Jaga soliditas dan solidaritas sesama aparat keamanan, karena saat ini lah kita benar-benar melaksanakan pengamanan yang dinantikan masyarakat yang fokusnya di Kota Pati pada puncak malam pergantian tahun baru," ujar AKBP Bambang Yudhantara Salamun.
Komdandan Kodim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani yang menjadi pimpinan apel bersama Kapolres menambahkan, meski pengamanan-pengamanan seperti halnya tahun baru sudah sering dilakukan, tapi harus tetap waspada terhadap setiap upaya yang akan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. "Ini sudah sering TNI/Polri lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tapi dengan seringnya melakukan kegiatan seperti ini, jangan mengurangi kewaspadaan karena masih ada ancaman teror yang menyasar kepada aparat. Untuk itu, perlu kerja keras dalam pengamanan di malam pergantian tahun 2019 menuju 2020," kata Adi Ilham Zamani perwira TNI dengan dua melati di pundaknya itu.
Perempatan Puri menjadi pusat malam pergantian tahun baru 2019 menuju 2020, dengan menyuguhkan pementasan OM Manhattan dengan bintang tamu dari Ibukota.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla