Warga Jakenan Bakal Miliki Alun-Alun

101fm, Pati Kota – Warga Kecamatan Jakenan bakal dapat menikmati ruang terbuka hujau di Alun-Alun Kecamatan. Rencana pembangunannya kini sedang memasuki tahap lelang.
Seperti halnya warga Kota Pati yang bisa menikmati Alun-Alun, warga Kecamatan Jakenan juga bakal memiliki tempat untuk berekreasi tersebut. Meski luas dan fasilitasnya tak selengkap di Alun-Alun Pati.

Menurut Kepala DPUTR Pati A Faisal melalui stafnya Ariyanto Wibowo, sesuai rancang bangun Alun-Alun Jakenan itu akan dibangun satu komplek dengan masjid dan balai desa. “Konsep bangunan itu sederhana dengan menggabungkan penampilan atraktif memanfaatkan tata lampu. Dilengkapi rumput di bagian tengahnya, tempat duduk di sisi trotoarnya serta paving untuk sarana akses jalan kaki,” jelasnya.
Ariyanto Wibowo mengatakan, berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran pembangunan Alun-Alun Jakenan pada tahun ini diprediksi menghabiskan dana sekitar Rp2,4 milyar dengan luas lahan 4.300 meter persegi. “Luasan itu separuh dari Alun-Alun Pati Kota. Letaknya di sebelah utara Kantor Kecamatan Jakena. Saat ini sedang memasuki proses lelang di Februari ini,” tuturnya.
Staf DPUTR Ariyanto Wibowo mengatakan, direncanakan pembangunan Alun-Alun Jakenan ini selesai tahun ini juga.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla