SKPD se-Kabupaten Pati Tanda Tangani Pakta Integritas

101fm, Pati Kota – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Pati menandatangani pakta integritas untuk pelaksanaan SKPD tahun anggaran 2020. Ini sebagai bentuk komitmen agar SKPD pengguna anggaran sesuai aturan peruntukannya.

Agar penggunaan anggaran sesuai perencanaan, SKPD se-Kabupaten Pati membuat komitmen dengan menandatangani pakta integritas sebelum menerima dokumen pelaksanaan anggaran SKPD tahun 2020.
Usai menyerahkan DPA SKPD dan penandatangan pakta integritas di ruang rapat Pragola Setda Pati, Kamis (2/1/2020), Bupati Haryanto mengatakan, selain menyelaraskan penggunaan dan perencanaan anggaran, di pakta integritas itu SKPD juga dilarang korupsi, dan diimbau untuk efisiensi. “Ini bukan seremonial kita juga pantau, dan disitu juga tertulis bertanggung jawab secara material maupun immaterial. Jika nanti terjadi persoalan hukum dia juga harus bertanggung jawab, karena dia pengguna anggaran. Jadi setiap ada pejabat baru pasti membuat pakta integritas,” katanya.
Haryanto menuturkan, pakta integritas itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan KPK dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Pemerintah juga akan mengontrol penerapan pakta integritas secara periodik. “Setiap triwulan sekali kita adakan evaluasi sejauhmana penyerapan anggaran, kemudian seandainya ada gagal lelang karena apa?,” tutur Bupati.
Pemerintah Kabupaten Pati berharap dengan SKPD menandatangani pakta integritas itu bisa melanjutkan keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada 2019, seperti revitalisasi Alun-Alun Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla