Wawasan Kebangsaan Harus Tetap Diajarkan di Sekolah-Sekolah

101fm, Pati Batangan – Empat konsesus dasar bernegara, mulai dari Pancasila, UUD’45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus tetap diajarkan di semua sekolah. Ini sebagai upaya pemantapan ideologi negara, dalam menangkal rongrongan negara asing.
Upaya berbagai pihak untuk senantiasa menyosialisasikan wawasan kebangsaan kepada setiap warga mendapat tanggapan positif. Karena upaya itu, untuk memantapkan ideologi negara kepada warga negaranya Pada acara sosialisasi empat konsensus dasar bernegara di rumah kediaman Kades Lengkong Kecamatan Batangan Yashadi belum lama ini,

Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani berpendapat, sosialisasi tersebut positif. “Karena tentunya ini harus sudah diajarkan di sekolah-sekolah, tapi ada suatu hal yang baik dan selalu diingatkan, diingatkan dan diingatkan dan dimantapkan kembali karena komponen dalam sesuatu negara ini yang paling besar ini masyarakat dan rakyat,” kata Dandim 0718/Pati.
Menurut Dandim 0718/Pati, dengan adanya pemantapan wawasan kebangsaan ini, diharapkan seseorang memiliki benteng nasionalisme di jiwanya masing-masing. “Paham mana yang selaras dengan budaya, dan mana yang bertentangan dengan budaya kita, mereka akan bisa menilai sehingga hal-hal yang buruk langsung bisa dinetralkan,” ujar Letkol CZi Adi Ilham.
Diharapkan dengan adanya sikap tersebut, kata Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani diharapkan dapat memupuk pemahaman nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme yang lebih baik di organisasi-organisasi atau kesatuan yang lebih besar.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla